Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memilih Text Editor untuk Ngoding


Memilih Text Editor untuk Ngoding – Memilih text editor untuk ngoding cukup satu saja, karena jika lebih dari satu bisa membebani kinerja laptop kita dan pekerjaan kita akan semakin kurang maksimal. Kecuali jika spek laptop atau komputer yang digunakan cukup mumpuni mungkin tak masalah.


Ada banyak sekali text editor yang bisa kita gunakan, tapi yang paling penting adalah senyama apa kita dengan text editor yang sudah kita gunakan. Jadi pilihlah text editor yang menurutmu power full dan nyaman untuk aktivitas ngoding kita.

Memilih Text Editor untuk Ngoding

Berikut ini ada beberapa text editor yang sangat direkomendasikan terutama pengguna windows

Sublime Text

Sublime text merupakan salah satu text editor yang paling banyak digunakan oleh para web designer untuk keperluan koding mereka. Keunggulan dari text editor yang satu ini adalah mendukung puluhan bahasa pemrograman seperti Java, Javascript, php, c++, pascal dan masih banyak lagi tentunya tidak ketinggalan juga bahasa markup HTML.

Disamping itu juga, text editor ini cukup ringan jika dibandingkan dengan text editor lainnya.

Dreamweaver

Dreamweaver merupakan salah satu produk adobe, yakni adobe dreamweaver. Text editor yang cukup kompleks menurutku, karena kita bisa live preview saat sedang mengetikan koding. Live preview maksudnya adalah dreamweaver menyediakan dua panel, yaitu panel koding dan panel previewnya. Dan juga langsung dilengkapi dengan kode warna yang lengkap.

Sayangnya text editor ini cukup berat, pasti kalian sudah paham tentang produk adobe seperti apa.

Notepad++

Notepad++ termasuk text editor yang juga cukup ringan, sangat cocok bagi kalian yang masih dalam tahap belajar, karena notepad++ dilengkapi dengan warna disetiap baris kode tag yang kita tulis.
Ada banyak sekali text editor yang bisa kalian gunakan, sekali lagi cukup gunakan satu text editor saja yang menurutmu bisa ngoding lebih nyama dan membantu.

Post a Comment for "Memilih Text Editor untuk Ngoding"