Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konfigurasi api key midtrans pada online shopping codeigniter

Konfigurasi api key midtrans pada online shopping codeigniter – Bagi teman-teman yang sudah membeli aplikasi saya yaitu Aplikasi Online Shop Terintegrasi API Raja Ongkir & Payment Gateway Midtrans, baik melalui grup codeigniter indonesia, bukalapak ataupun langsung membeli via whatsapp.

Konfigurasi api key midrans pada online shopping codeigniter

Berikut ini adalah cara memasang atau mengganti api key bawaan nya.

- Silahkan buat akun midtrans terlebih dahulu di Midtrans. Cara daftarnya tidak dijelaskan di sini ya, karena prosesnya sangat mudah.

- Setelah akun midtrans telah dibuat. Silahkan login seperti biasa. Berikut ini adalah tampilan dashboard midtrans

- Pada bilah kiri dashboard ada menu ‘Pengaturan’, klik anak panahnya lalu pilih ‘access keys’. Di sana ada keterangan mengenai api key ini ya, ini hanya untuk mode testing. Jika kalian ingin menggunakannya secara real atau go live, kalian bisa pindah ke mode production. Pilihannya ada di bilah kiri paling atas, di sana ada pilihan sandbox dan production.

- Berikutnya adalah memindahkan api key ke dalam file kodingnya.

- File pertama ada di folder views/tema/home/header.php pada baris 28. Di baris ini adalah Client Key nya.

- Selanjutnya ada di folder controllers/home.php baris 8. Dan ini adalah Server Key nya. Silahkan ganti dengan key nya dengan key yang tersedia pada akun kalian. Jangan lupa save setelah kodingannya diganti.

- Setelah berhasil mengganti api key nya. Lanjutnya lagi bagaimana cara mengganti label ‘ViloShop’ pada pop up pembayaran midtrans.

- Silahkan ke menu ‘snap preferences’ yang di bawah menu ‘access keys’ sebelumnya. Nah di sini kalian bisa mengatur banyak hal ya, ada tema dan logo, channel pembayaran, dll. Kali ini kita hanya akan mengganti label nya saja. Pada tab tema dan logo, di sana ada form untuk mengubah nama labelnya yaitu display name nya ya. Silahkan kalian ganti sesuai nama toko kalian masing-masing.

- Jika sudah selesai, jangan lupa klik tombol simpan yang ada di bawah sebelah kanan ya.

Sekian

Post a Comment for "Konfigurasi api key midtrans pada online shopping codeigniter"