Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Belajar HTML 4 : Mengenal Atribut pada HTML


Mengenal Atribut pada HTML – Pada materi-materi sebelumnya kita sudah membahas beberapa materi dasar tentang html diantaranya adalah Mengenal Tag-tag pada HTML. Agar lebih memudahkan kita dalam belajar html ini nantinya, ada baiknya kita mengenal lebih dalam tentang html itu sendirinya, mulai dari apa itu html, elemen-elemen pada html, tag apa saja yang dimiliki html dan pada sesi kali ini kita akan membahas tentang atribut pada html.

Mengenal Atribut pada HTML

Ternyata bukan hanya bahasa pemrograman lain yang selalu memiliki atribut, tapi juga html yang hanya sebagai bahasa markup pun memiliki atribut sendiri. Apa itu atribut, atribut merupakan cara kita menambahkan informasi pada elemen html kita. Untuk lebih mudahnya, silahkan perhatikan baris kode html berikut ini.

Penjelasan

- bgcolor / background-color = adalah atribut
- red = adalah nilai dari atribut bgcolor.

Yang perlu kalian ketahui tentang atribut ini adalah, termasuk metode penulisan css inline seperti yang sudah dibahas pada materi tentang metode penulisan css. Kemudian, atribut akan selalu memiliki pasangan yaitu nilainya seperti contoh di atas, bgcolor nilainya adalah red. Atribut dan nilainya tidak harus bgcolor dan red, kalian bisa membuat atribut font-size lalu nilainya kalian bisa beri 50pixel dan lain sebagainya.

Ada beberapa atribut yang akan sering sekali kalian gunakan seperti class dan id yang ada pada materi tentang css.

Kalian telah belajar tentang Mengenal Atribut pada HTML, semoga mudah dipahami. Silahkan tinggalkan pertanyaan kalian dikolom komentar jika ada yang belum dipahami.

Post a Comment for "Tutorial Belajar HTML 4 : Mengenal Atribut pada HTML"